SMAN 5 Metro Tour Ke Museum Ketransmigrasian Provinsi Lampung

  • Home -
  • SMAN 5 Metro Tour Ke Museum Ketransmigrasian Provinsi Lampung

SMAN 5 Metro Tour Ke Museum Ketransmigrasian Provinsi Lampung


Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan provinsi pada Jumat (22/10/2021) mengundang 32 orang siswa SMAN 5 Metro untuk berkunjung ke Museum Ketransmigrasian. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program dinas pendidikan dan kebudayaan yang bertajuk peningkatan layanan dan akses masyarakat terhadap museum.


Kegiatan Peningkatan Layanan dan Akses Masyarakat Terhadap Museum untuk Kota Metro hanya diikuti oleh 3 sekolah dengan fasilitas transportasi dan akomodasi ditanggung oleh BOP Museum dan Taman Budaya Provinsi Lampung, pada kegiatan kali ini SMAN 5 Metro diwakili oleh 32 siswa dan didampingi oleh Bapak Hudori Saputra, S.Pd.I selaku guru pendamping.


Sebagai salah satu dari Museum yang berada di Provinsi Lampung, Museum Ketransmigrasian merupakan sumber belajar bagi siswa jika ingin mengetahui sejarah transmigrasi yang pernah dilakukan, mulai dari jaman penjajahan Belanda hingga setelah kemerdekaan Republik Indonesia. Transimigrasi bagi Provinsi Lampung merupakan elemen penting dalam memacu pembangunan Provinsi Lampung.


Belajar mengenai sejarah transmigrasi dapat meningkatkan pengetahuan dan dapat menumbuhkan kesadaran rasa persatuan  diantara keberagaman suku bangsa karena dengan mengetahui sejarah transmigrasi dapat menyadarkan kita bahwa yang diperlukan Indonesia adalah sumbangsih warga negara untuk kemajuan negara terlepas dari suku manapun ia berasal.